mimpi

hai selamat malam :)

hari ini hati gue lagi mendayu banget.
hari ini juga gue ngerasa kehilangan banget dan bener-bener sepi.

bukan, bukan karna gue ga punya temen atau gue jomblo
gue sedih liat bokap gue yang makin tua, sedangkan anaknya ini belom jadi apa apa.
gue sedih karna belom bisa bahagiain orangtua gue.

gue punya banyak mimpi yang hampir ga pernah gue utarain ke nyokap terutama, salah satunya pengen banget bikin mama seneng kalo anaknya bisa nikah sama seorang perwira.

dulu.....
dulu gue seneng banget waktu pakde sama mbah gue bilang kalo gue udah lulus SMA mau dimasukin KOWAD karna mereka liat ada potensi gue tinggi.
tapi......
tapi ternyata itu cuma mimpi. bokap sama nyokap juga udah berharap banget gue bisa nerusin bokap dan keluarga besar yang semuanya adalah prajurit.
tapi maaf pak, ma, ternyata kakak ga bisa wujudin mimpi kalian :"""


sedih, pasti....
ternyata gue ga nambah tinggi, malah sekarang kata orang gue kelewat imut :p

dulu nyokap juga pengen banget masuk KOWAD tapi ga boleh sama mbah, mungkin karena mbah veteran yang terjun langsung pas perang...
tapi nyokap beruntung (menurut gue) karna walaupun ga bisa jadi prajurit, tapi nyokap sekarang istri prajurit. yap my super dady!!!! :D


nyokap bilang pengen banget gue jadi tentara, tapi kalo ga bisa jadi istri tentara juga gapapa. dan nyokap selalu seneng kalo gue bilang ada perwira yang deketin gue... (cuma deket)
bukan nyokap gila pangkat atau gimana, nyokap cuma mau yang terbaik buat gue sama adek.
seenggaknya kalaupun jadi istri tentara, pangkatnya ga kayak bokap gue dulu lah..


dan akhirnya hari ini gue mikirin itu semua.

gue abis nonton film
pertama...
gue bangga sama bokap gue, sekaligus bangga sama keluarga besar gue yang semua laki-lakinya adalah prajurit entah itu TNI atau POLISI.

kedua....
film ini bikin gue makin sayang sama mas gue yang tugasnya di laut sana, makin sayang sama temen baru gue yg seorang brimob.

ketiga....
film ini berhasil bikin gue yakin gue mau dan siap jadi istri prajurit (nantinya).
banyak orang yang nanya "emang ga takut ditinggal tugas?" "emang ga takut kalo suaminya meninggal pas tugas?"
kalian tau, suatu kebanggaan tersendiri jadi seorang istri prajurit. kenapa gue tau? karna gue liat nyokap gue!
ada kebanggaan sendiri buat gue punya bokap dan keluarga besar TNI dan POLISI.

gue udah biasa ga ketemu bokap berbulan bulan karna ditinggal bokap buat tugas negara.
sedih? pasti.
gue ga punya banyak waktu bareng bokap, dan gue tau kenapa bokap sering nelfon gue walapun cuma nanya gue dimana padahal bokap tau gue ga kemana mana.

bokap gue emang bukan perwira, tapi gue bangga sama bokap.


gue juga punya mimpi yang dari dulu pengen banget gue wujudin tapi gue ga tau gimana caranya.
semenjak gue sadar diri gue ga bisa jadi KOWAD, gue pengen banget punya pacar dari AKMIL.
tapi selama hampir 4 tahun ini kayaknya emang belom ditakdirin Tuhan buat ketemu mereka yang lulusan AKMIL.

seandainya mimpi gue bisa terwujud gue bakal ngebahagian bukan cuma keluarga kecil gue, tapi semua keluarga besar gue, sekaligus ngebuktiin ke mereka yang suka ngehina keluarga gue.

dikecewain emang udah hal biasa buat gue, jadi seandainya mimpi gue jadi kenyataan, pasti gue bakal sayang banget sama dia. sayang banget!!



dan pada intinya mimpi gue sederhana. gue cuma pengen nikah sama perwira yang entah itu angkatan darat, laut atau udara, gue siap ngejalanin konsekuensi tugas suami gue yang bisa aja pulang atau ga pulang sama sekali....
gue cuma pengen nikah di gedung Sarwo Edhie Wibowo yang ada di KOPASSUS
udah cuma itu. cuma mimpi sederhana yang gue pengen.


Tuhan, jika cara-Mu membuatku menunggu hingga saatnya nanti kau pertemukan dengan jodoh yang sudah kau pilihkan, InsyaAllah aku siap.
dan untuk kamu calon imamku, maafkan aku dan terimalah aku dan keluargaku dengan segala kekurangan dan kesederhanaan yang ada, karna aku terbiasa dengan hidup sederhana yang kedua orangtuaku ajarkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khayal....

suka dukanya anak tentara

jatuh bangun