suka dukanya anak tentara

hallo guys selamat malam, selamat beristirahat buat kalian yang lelah beraktifitas hehe


oke, kali ini gue mau cerita tentang suka duka gue sebagai "anak kolong".
gue juga sampe sekarang ga ngerti kenapa anak tentara atau polisi dipanggilnya anak kolong-.- mungkin gara gara polisi sama tentara suka ngumpet di kolong atau suka merayap gitu kali ya hahaha, ga ngerti juga. kalo ada yang bisa jawab bisa bantu jawab di comment ya hehe


jadi gini, kebetulan gue ini anak pindahan. dulu, gue tinggal di Brigif 1 Pengamanan Ibu Kota atau biasanya si disingkat jadi Brigif 1 PIK. Nah, disana kan komplek yang bener bener militer banget jadi gue kalo main ya ke gudang senjata yang banyak uler, ke lapangan yang buat merayap merayap, ke gudang mobil tua yang angker sampe ke barak barak om tentara hehhe. bahkan kalo lagi ada om om yang latian di lapangan bola trus ada bokap disana gue suka bawa mainan trus ngajak om om tentaranya main bareng hahaha. gue inget banget pernah minta tolong dibikinin pistol pake mainan bongkar pasang dan itu bener dibikinin sama om nya wkwkwkwk.

nah, pas gue mau naik kelas 3SD ternyata bokap pindah kesatuan gitu deh kayaknya, otomatis tugas bokap juga dipindah. daaaan taraaaa akhirnya dari kelas 3SD sampe sekarang mau jadi (calon) sarjana ya disini, di Bintaro.

tetep ada di lingkungan militer juga si, tapi ga sekentel waktu di brigif. sekolah juga masih ada bau bau tentaranya hahha. gue sekolah di SD.Kartika X-2 yang lokasinya bener bener pas didepan rumah. GOKIL!!!!


masa-masa SD ga ada masalah karna semua temen gue juga tau kalo bokap tentara, masalah mulai muncul pas gue SMP. banyak temen gue dan kayaknya masalah itu sampe sekarang deh. hampir semua temen gue meragukan kalo gue anak tentara hahahahha.
sebenernya si ga masalah gitu ya mereka mau oercaya pa engga, cuma kadang omongannya itu nyakitin loh asli.
bokap emang kalo jemput gue pas SMP seringnya pake baju preman aka udah ga pake baju dines lagi.
gue sempet minta ke bokap sekali kali kalo jemput pas pake baju loreng gitu atau baju PDL biar pada percaya kalo bokap emang tentara, trus beneran dijemput pake baju loreng, masih lengkap sama sepatu sama kopelnya wkwkwkwk.

gue kira yang ngalamin hal kayak gitu gue doang, ternyata adek gue juga hahahhha paraaaaaaaaaaaah!!!!

jadi gini loh guys, dari kecil gue sama adek gue emang ga ada yang pernah ditemenin kalo sekolah, mulai dari masuk TK sampe sekarang (iyalah masa kuliah ditemenin-.-)
nah mungkin yang adek gue rasain juga ga jauh beda kali ya, cuma bedanya dia dari SD udah diragukan karna adek gue tadinya sekolah di Kartika trus dipindah ke SD Negeri biasa karna dia engen naik angkot katanya hahahha kocak ye pindahnya. tapi asli kalo adek gue dipindah itu karna faktor lingkungan sekolah yang udah mulai ga bagus karna waktu itu SD dicampur sama SMK jadi nyokap mengantisipasi gitu biar adek gue ga dewasa sebelum waktunya..


adek gue juga sampe pernah sedih banget plus iri sama temennya yang kalo pulang sekolah dijemput bokapnya pake pakaian dines gitu, sedangkan bokap kalo jemput adek pasti pas udah ganti pakaian. jadi suatu waktu bokap niat banget pulang kerja belom balik kerumah langsung nungguin adek sampe pulang sekolah cuma buat bikin temen temen adek percaya kalo bokap tentara. hahahha


agak konyol si, cuma buat gue sama adek gue itu tuh agak sedikit bikin hati sakit sama panas loh dibilang boong kalo bokap tentara hahaha

finally gue kira kalo udah kuliah gue gabakal ketemu sama yang namanya "ginian", tapi ternyata lebih parah sumpah!!!

ada aja temen kampus gue yang mulutnya mercon banget.
gue si santai ya, cuma lama lama gerah juga dengerin banyak orang jadi kayak ngeremehin gue, yang underestimate sama gue-.-
ada yang bilang kalo gue ngaku ngaku anak tentara, ada juga yang bilang gue ngarang cerita kalo gue dari keluarga besar polisi sama TNI-.- astaga buat apa gue boong gitu? untungnya buat gue apa-.-


dan baru baru ini kan emang gue punya temen baru dikalangan paja, nah adalah omongan baru katanya gue aja yang punya obsesi pengen jadi pacarnya tentara-,-

hellooooooooooooooooooo, dari jaman gue masih TK juga gue udah punya cita cita pengen jadi KOWAD, tapi ya itu yang pernah gue ceritain di postingan gue sebelumnya gue kurang tinggi jadi ya gagal lah. kalo jadi KOWAD ga bisa, jadi ibu Persitnya juga ga masalah ko hahahaha

lagian sekarang ga nyari pacar ko asli deh, nyarinya calo suami yang bisa bawa dunia akhirat. sadis ye~~


gue sampe bilang sama nyokap gue pengen foto keluarga yang beneran jadi ga cuma wacana kayak sebelum sebelumnya karna gue dikatain anak tentara gadungan-.- yaAllah itu sedih banget loh asli. cuma karna gue ga pernah foto sama bokap gue pake seragam dines gue di judge ngaku ngaku T.T

trus akhirnya bokap bilang yaudah mau ngambil cuti sekalian jemput adek gue balik dari pondok abis study tour ini trus foto keluarga deh.


gue juga kadang suka iri gitu si kalo liat postingan di IG para para paja itu foto keluarga gitu, cuma kan karena dikeluarga inti gue ga ada yang ngelanjutin bokap, jadi ya semoga aja ngelanjutin nyokap jadi istri perwira ya tapinya hahahaha. harus lebih maju dari orangtuanya lah yakan ;)

jadi kalo buat sekarang foto keluarga inti aja dulu, pas juga kan adek gue udah gede trus gue juga udah cukup lumayan bagus lah ya kalo difoto wwkwk.


enaknya jadi anak kolong si palingan kalo ada acara apa atau mau minta tolong apa gitu yang berhubungan sama militer jadi agak lebih gampang karena bokap punya link banyak yang sebenernya temen temen litingannya yang alhamdulillah pangkat dan jabatannya diatas bokap.

kayak contohnya temen bokap yang udah kayak temen sendiri, pangkatnya Kapten di kesatuannya Kopassus, trus ada yang di Zeni, macem macemlah pokoknya.
jadi kalo lagi di daerah orang gitu kadang bokap suka nitipin gue ke temennya, dan temennya dengan senang hati karna emang ngerasa kayak keluarga sendiri gitu.

mau berenang di brigif aja ga pernah bayar, karna orang situ masih nganggep bokap walaupun udah 14tahun pindah.
mau karokean di Kopassus juga sok aja, mau isi bensin juga tinggal isi. kadang enak kadang ga enak apalagi kalo makan. karna duit suka ga laku kalo ditempat temen bokap.

belanja juga gitu entah di pasar baroe atau dimana aja gitu. sampe kadang harus pergi sendiri biar bisa bayar pake duit sendiri.

trus kalo udah ada acara reuni suka dijodoh jodohin gitu, itu si yang bikin males.
kalo ga jadi lebih selektif gitu milih pasangan hidup,
banyak yang ga berani deketin karena tau bokap TNI dan keluarga besar juga militer semua. kadang bersyukur gitu ga sembarangan orang gitu yang bisa deket sama gue buat serius jadi ketauan pribadinya gimana.

kadang juga sedih karna pengen ngerasain kayak anak muda lain tapi ini ga bisa. ya bersyukur aja ini yang terbaik dari Allah karna sebelum sebelumnya udah keseringan sakit hati hehehe


mungkin itu aja si suka dukanya, sebenernya masih banyak lagi cuma ini si yang paling bikin hati sama kepala panas wkwkwkwk.


pokoknya kakak sayang bapak lah, mau orang lain percaya apa engga tetep kakak sayang sama bapak. i love you bapak :*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khayal....

jatuh bangun